Kali Ke 2 Cabut Dari MotoGP

Forward Racing

Kamis, , 22 Oktober 2015 - 09:21 WIB

Penulis :

AWS

Fotografer :

www.forward-racing.com

Editor :

AWS
  • Kali Ke 2 Cabut Dari MotoGP

    Mesin MV Agusta F4 RC akan dapat sentuhan dari Marco Melandri

Tim balap juga ada yang pindah dari MotoGP ke WSBK 2016. Setelah Nicky Hayden mengumumkan pensiun dari MotoGP tahun ini dan pindah ke World Superbike (WSBK) musim mendatang.

Jalinan kerjasama dengan pihak MV Agusta, bikin tim asal Swiss ini melenggang dari kancah balapan motor paling wahid. “MV Agusta representasi dari salah satu ikon produk motor terbaik di Italia dan ini akan jadi kesempatan yang bagus untuk dapat hasil terbaik di musim balap mendatang,” ucap Giovanni Cuzari, Forward Racing Chairman.

Mantan juara dunia 250cc Marco Melandri akan bergabung dengan tim ini. Bukan sebagai pembalap, namun untuk melakukan pengembangan pada unit MV Agusta F4 RC.

Sejarah dari Forward Racing di MotoGP, sudah dimulai saat masih bernama Hayate Racing Team yang merupakan tim pabrikan Kawasaki. Sempat berhenti pada 2009 saat Kawasaki enggak balap lagi, namun comeback pada 2010 di Moto2.

Nambah tim di MotoGP pada 2012 dengan rider gaek dari Amrik Colin Edwards. Aliex Espargaro yang sekarang ngegas buat Team Suzuki Ecstar, juga pernah bersama Forward Racing pada 2014 lalu.

Jadi bisa dibilang, kalau tim yang dipimpin Giovanni Cizari ini 2 kali hengkang dari MotoGP. Dan kali ini memilih balapan yang berbeda