Galang Dan Imanuel Bakal Berguru Langsung Sama Rossi di VR46 Riders Academy

VR46 Riders Academy

Sabtu, , 11 Juni 2016 - 13:38 WIB

Penulis :

Donny

Fotografer :

dok.Ma

Editor :

  • Galang Dan Imanuel Bakal Berguru Langsung Sama Rossi di VR46 Riders Academy

    Galang & Imanuel

JAKARTA. Sesuai dengan perjanjian antara Yamaha dengan Valentino Rossi, Yamaha akan kirim pembalap muda mereka di Asia untuk berguru langsung pada pembalap legendaris MotoGP ini, racing lovers. Mereka adalah para pembalap muda di kelas Asia Production (AP250) di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016, yang akan bergabung bersama VR46 Riders Academy..
 
Para pembalap terpilih ini akan dikirim ke Tavullia, Italia, rumah milik Rossi sekaligus tempat di mana Rossi membangun trek pribadinya, The Ranch. Di sini tempat para murid dari VR46 Riders Academy latihan. Selain itu, sirkuit Misano juga bakal jadi tempat latihan mereka. Program ini diberi nama The Master Camp yang akan berlangsung dari 4 Juli hingga 8 Juli 2016.
 
Ada Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia), dan dua pembalap sisanya dari Indonesia, mereka adalah Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna. Mereka semua bakal diberi instruksi dan arahan langsung dari Rossi.
 
"Baru beberapa bulan yang lalu kerjasama dengan Yamaha dan VR46 dimulai dan mereka memberikan motor yang fantastis kepada para murid di Academy untuk latihan, di sirkuit dan juga di The Ranch. Ini adalah suatu langkah yang luar biasa bisa membantu para pembalap muda, tapi hari ini saya lebih senang lagi karena memikirkan edisi pertama dari The Master Camp yang akan dimulai beberapa minggu lagi," ungkap Rossi.
Galang Hendra
"Di minggu pertama Juli nanti, beberapa pembalap pilihan Yamaha ini akan berlatih bersama saya dan juga para pembalap dari VR46 Riders Academy. Yamaha dan VR46 punya tujuan yang sama, membantu para pembalap muda untuk meraih hasil tertinggi di balap motor. Saya secara pribadi senang untuk mendapat peran aktif dalam membantu pembalap muda dan tidak sabar untuk bertemu mereka dan berlatih bersama di The Ranch dan sirkuit Misano. Mereka akan menghabiskan seminggu penuh bersama kami, berlatih bersama, mengikuti program setiap hari, di trek dan juga di gym. Tidak akan mudah untuk mereka, tapi saya yakin kami akan bersenang-senang. Ini akan menjadi minggu yang indah dan juga sibuk," lanjutnya.
 
VR46 Riders Academy awalnya didirikan Rossi hanya khusus untuk para pembalap muda asal Italia, bradsis. Tapi dengan kerjasama antara Yamaha dan VR46, para pembalap muda Yamaha dari negara lainnya juga bisa ikut latihan di sini. VR46 Riders Academy nantinya bakal memegang peranan penting juga untuk pengembangan pembalap Yamaha..
Imanuel Pratna