Nakami Jadi Wakil Indonesia di FIM Asia Motocross 2017

FIM Asia Motocross Championship 2017

Selasa, , 21 Maret 2017 - 19:39 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

dok.Ma

Editor :

  • Nakami Jadi Wakil Indonesia di FIM Asia Motocross 2017

    Nakami Vidi Makarim

JAKARTA. Crosser muda berbakat dari pulau Lombok, yaitu Nakami Vidi Makarim bakal mewakili Indonesia di ajang FIM Asia Motocross Championship 2017 yang berlangsung di Trengganu, Malaysia pekan ini 25-25 maret 2017, racinglovers.

Keberangkatan Nakami untuk balap MX Asia ini sangat mendadak, hal ini diungkapkan langsung oleh Yunisar Untarto kepada tim MotoraceID. “Dia (Nakami) berangkat ke Malaysia diajak Agi Agasi, memang sangat mendadak, buat pasport juga hari senin kemarin. Untung bisa dikejar lewat bantuan Dispora NTB dan pak Kasdiono anggota DPRD NTB agar bisa langsung jadi,” ungkapnya.

Crosser cilik yang dijuluki Bushido Boy ini akan turun di kelas Junior MX85, merupakan kelas yang sama dilakoni Nakami pada Kejurnas Motocross 2017 ini, racinglovers. Yunisar pun mengatakan saat diajak oleh crosser nasional Agi Agassi, ini merupakan kesempatan bagus untuk pengalaman puteranya tersebut.

“Saat dihubungi Agi, ya sudah saya beri izin untuk balap disana biar cari pengalaman. Untuk tim saya belum tahu. Jadi mau bawa nama tim apa, pakai motor apa, saya serahkan sama Agi,” jelasnya.

Melihat penampilan Nakami tahun ini, meskipun belum mempunyai tim yang jelas di Kejurnas MX 2017, juara 3 nasional kelas 65 tahun 2016 ini cukup impresif sebagai rookie di kelas 85 cc yang berhasil berada diposisi 2 pada seri 1 lalu.

Selamat berjuang Bushido Boy, semoga bisa mengibarkan bendera Indonesia di ajang FIM Asia Motocross Championship 2017.