Runner Up MX2 Novice 2017 Ini Berharap Kejurnas MX 2018 Ada Sirkuit Baru

M. Zulmi

Selasa, , 10 Oktober 2017 - 15:21 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Runner Up MX2 Novice 2017 Ini Berharap Kejurnas MX 2018 Ada Sirkuit Baru

    M. Zulmi

  • Runner Up MX2 Novice 2017 Ini Berharap Kejurnas MX 2018 Ada Sirkuit Baru

    M. Zulmi

SIDOARJO. M. Zulmi, crosser muda berbakat asal Sidoarjo yang merupakan runner up nasional kelas MX2 Novice tahun 2017 ini siap naik kelas di MX2 Junior pada Kejurnas Motocross 2018 mendatang. Pada kelas barunya Zulmi pun belum ada target muluk-muluk, hanya ingin masuk di 5 besar aja, racinglovers.

Crosser yang membela tim Gapuraning Rahayu NMT ini memang tampil cukup impresif pada Kejurnas MX 2017. Persaingan dalam merebut titel juara nasional MX2 Novice pun sangat tipis, meskipun pada Putaran Final Kejurnas MX 2017 di Yogyakarta lalu berhasil meraih double winner, Zulmi harus puas berada di peringkat dua hanya selisih 5 poin dengan Banyu Permadi dari Pesona Indonesia MX.

“Dengan hasil tahun ini bagi saya sudah mencapai target meskipun awalnya saya memang menargetkan juara 1 nasional. Namun hanya mampu menduduki klasemen ke 2, itu pun karena saya kehilangan point di ciamis karena cedera patah tulang,” ujar Zulmi.

Zulmi yang mulai terjun di ajang Kejurnas MX sejak 3 tahun lalu mulai di dari kelas SE85 cc ini sekarang terus melakukan persiapan fisik, motor juga mental di Kediri bersama Nugroho Motocross Training (NMT) untuk menghadapi musim balap tahun depan, racinglovers.

Crosser yang lahir tanggal 13 juni 2001 ini juga berharap, dengan kabarnya Kejurnas MX 2018 akan berlangsung 6 putaran, semoga bisa main di sirkuit yang baru.

“Harapan saya Kejurnas MX 2018 setiap putarannya digelar di sirkuit baru yang belum pernah dipakai kejurnas atau balap lainnya, biar lebih netral untuk mengadu skillnya. Karena sekarang banyak digelar kejuaraan dimana sirkuitnya tempat mereka berlatih,” pungkasnya.