Hawex Racing Syndicate Hadirkan Jersey Balap Terbaik

Hawex Racing Syndicate

Selasa, , 24 Oktober 2017 - 14:39 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Istimewa

Editor :

  • Hawex Racing Syndicate Hadirkan Jersey Balap Terbaik

    Hawex Racing Syndicate

  • Hawex Racing Syndicate Hadirkan Jersey Balap Terbaik

    Atik CB, crosser cilik yang disupport Hawex

CIAMIS. Industri kreatif nasional sepertinya mulai berkembang, racinglovers. Salah satunya Husnaeni Art Wear Excellence (HAWEX) atau dikenal dengan Hawex Racing Syndicate yang kini hadir sebagai produsen jersey balap yang kualitas dan kenyamanannya bisa bersaing sebagai jersey terbaik.

Hawex bermarkas di Jln. Raya Cikoneng 97, Cimari Cikoneng, Ciamis Jawa Barat. Uus Husnaeni selaku founder dan juga owner Hawex mengungkapkan awal tahun 2010 hingga 2013 pihaknya sudah mulai menjalani bisnis printing jersey, racinglovers.

Seperti diketahui, Juragan Hawex Racing Syndicate ini ternyata dulunya sempat mengisi rubrik otodesain di salah satu tabloid otomotif nasional pada tahun 1997. Lalu di tahun 2000 dia mulai membuka bengkel custom motocontes, dan trail motorsport. Bahkan tahun 2007 sempat menjadi juara 1 Indonesian Moto Desain pada event Pekan Raya Jakarta (PRJ) saat itu.

Baru di awal tahun 2017 ini Hawex mulai memperkenalkan diri sebagai brand jersey terbaru dengan mensupport ajang balap Kejurnas dan juga beberapa pembalapnya.

“Sebenarnya sekarang masih belajar dan hobi, setiap produk saya sebelumnya gak ada merknya. Orderan yang saya kerjakan jersey custom 150pcs/hari, untuk orderan pant  jersey massal buat event, lewat repro proces sekitar 3000pcs/bln. Jadi saat itu di balapan belum ada yang pakai merk Hawex, padahal 50% jerseynya bikinan Hawex,” buka Husnaeni.

“Saat itu modal saya cuma punya mesin cetak saja di tiga tempat di sekitaran kota Banjar, Baregbeg, dan Cikoneng. Sebelumnya orderan dan marketingnya saya mengajak teman-teman pembalap komunitas adventure, juga komunitas sepeda,” tambahnya.

Sekarang Hawex sudah memiliki sekitar 53 karyawan kreatif yang membantu dalam mengembangkan usahanya, racinglovers.

“Tahun depan mudah-mudahanan semua produk Hawex sudah nempel emblem dengan kualitas yang bagus pula. Kita terima semua pesanan baju sport, semua bahan baju sport 100% polyester cuma beda motif tenunnya saja, ada dryfit, wafel, bilabong, benzema dll. Jadi semua jenis saya pakai tergantung pemesanan,” ungkapnya.

Sebagai bentuk promosi, Hawex Racing Syndicate tahun depan juga tetap mensupport beberapa pembalap baik di ajang motocross juga grasstrack.

“Rencana tahun depan masih support crosser cilik Atik CB dan Sahrul. Untuk di grasstrack ada Ryan Meonk dan Adi Ceto. Tahun ini semua hanya uji materi, mudah-mudahan tahun depan bisa support timnya juga,” pungkas Husnaeni.